Cara Decode File Python yang di Encode Code Marshal



Tutorial kali ini saya akan membagikan cara bagaimana decode Python yang di Encode oleh Code Marshal

Beginilah caranya, pertama-tama kalian cermati terlebih dahulu kode tersebut, seperti apakah kesulitan kode itu di encode.


Bila sudah, buka terminal Anda dengan cara ketik perintah 
pip install uncompyle6

kemudian, buka directory kalian dan ubah format nama file nya dari filename.py menjadi filename.pyc
Jika sudah tinggal ketikan perintah uncompyle6 - a filename.pyc bila berhasil maka hasilnya decode akan terlihat seperti gambar dibawah ini :


Kemudian, bila Anda mau menyimpan hasil decode yang belum 100% sempurna dan mencoba untuk di edit maka tekan terus screen nya maka akan tampil seperti ini 




atau Anda bisa menggunakan cara lain dengan jalankan perintah seperti ini uncompyle6 - a filename.pyc > d1 maka hasilnya seperti gambar dibawah ini,


Bila nama file d1 kita buka maka hasil decode akan tampil seperti ini :


Jika Anda sudah sampai ke Step ini maka tinggal hapus yang dirasa tidak perlu / tidak penting untuk menghindari kesalahan saat dijalankan kembali. 

Cukup mudah bukan, intinya Anda harus memahami kesulitan Encode kode marshal tersebut, bila sudah coba menggunakan perintah uncompyle6 bila masih tidak bisa maka tingkat Encode menggunakan cara lain, dan yang terpenting adalah paham basic Python terlebih dahulu. Sekian dulu tutorial saya kali ini tentang decode kode marshal.

Bila Anda ada kendala dalam mendecode bisa tinggalkan komentar Anda yang sudah tersedia dibawah.