Cara mengatasi Defer parsing of JavaScript

Defer parsing of JavaScript

Apakah website Anda memuat JavaScript external? Ketika Anda test kecepatan website Anda lewat GTmetrix maka bila ada Notifikasi "Defer parsing of JavaScript" dan ada kendala masalah tersebut maka secepatnya perbaiki kesalahan tersebut.
Semua orang yang memiliki website pasti ingin website yang dimiliki punya kualitas dan kondisi baik juga, disamping untuk meningkatkan pengunjung untuk lebih suka berlama-lama di website yang Anda kelola karena loading website yang Anda kelola sangat cepat.

Nah, kali ini saya akan share tentang bagaimana mengatasi masalah Defer parsing of JavaScript dengan mudah, karena artikel kali ini saya jelaskan secara sederhana dan dapat dipahami sebaik mungkin oleh pembaca.

Maka simak dengan baik!
bila standard nya link external javaScript itu menggunakan perintah
<script src="jquery.min.js" type="text/javascript"/>
maka perbaiki perintah tersebut seperti ini
<script async="async" src="jquery.min.js" type="text/javascript"/>
Mengapa harus menggunakan perintah async='async' ? dengan perintah tersebut maka akan menunda pemblokiran / memblokir memuat halaman supaya loading atau rendering itu lebih cepat lagi.

Maka secepatnya perbaiki kesalahan tersebut dan coba test kembali menggunakan GTmetrix maka masalah tersebut akan teratasi dan tidak ada masalah dalam memuat halaman dan akan menjadi jadi lebih cepat lagi.

Demikian artikel saya kali ini, bila ada yang mau di tanyakan tinggalkan komentar Anda di kolom komentar yang sudah di sediakan. Semoga bermanfaat