Apa itu Firebase ?

Firebase

Firebase basis platform


Firebase memberikan Anda fasilitas untuk mengembangkan aplikasi berkualitas tinggi, meningkatkan basis pengguna, dan menghasilkan uang lebih banyak. Pihak Firebase menangani semua hal penting sehingga Anda bisa memonetisasi bisnis dan fokus pada pengguna.

Firebase mendukung fitur untuk diantaranya :


  • Basis Android
  • Basis iOS
  • Basis Web
  • Basis C++
  • Basis Unity
  • Basis Admin

Kembangkan aplikasi dengan cepat tanpa mengelola infrastruktur

Firebase SDK seperti Analytics, Database, Notifikasi, dan Crash Reporting memungkinkan Anda bergerak cepat dan fokus pada pengguna Anda.

Didukung oleh Google, dipercaya oleh berbagai aplikasi top

Firebase dikembangkan di infrastruktur Google dan diskalakan secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk memenuhi tuntutan pelanggan.

Satu konsol, dengan produk yang semuanya berfungsi

Produk-produk Firebase masing-masing bekerja dengan baik, dapat saling berbagi data dan insight, dan dapat diakses dari dasbor gabungan.


Atasi tantangan yang kompleks

Firebase dapat membantu menangani tantangan yang sulit, apakah Anda seorang developer, pemasar, atau manajer produk. Firebase bisa bekerja bersama, sehingga tim mobile bisa mendapatkan insight yang berharga dan menghadirkan pengalaman pengguna yang hebat.


menjalankan fitur baru secara progresif


Sebelum merilis fitur baru, ujilah fitur tersebut pada subset basis pengguna Anda untuk melihat cara kerjanya dan bagaimana mereka menanggapi.


Buat alur orientasi yang hebat

Sediakan cara yang mudah dan aman bagi pengguna untuk login ke aplikasi Anda, lalu pantau proses orientasi dan temukan cara untuk menyempurnakannya.


Tambahkan chat ke aplikasi Anda

Menerapkan fitur chat yang mudah digunakan bagi pengguna, sehingga pengguna dapat melakukan chat dengan orang lain secara realtime tanpa keluar dari aplikasi yang Anda buat.


Begitulah penjelasan apa itu Firebase dan berguna untuk pengembangan aplikasi yang Anda buat