Apa itu Dofollow & NoFollow?

Dofollow & NoFollow - REEDNIV

Apa itu tautan DoFollow dan NoFollow?

NoFollow adalah istilah yang digunakan di Internet untuk memberikan nilai pada tautan, memberi tahu mesin pencari bahwa tautan keluar tidak mengirimkan kredibilitas atau "kepentingan" dan, oleh karena itu, tautan itu tidak memiliki nilai.  Tautan NoFollow ini dibuat untuk membantu blogger mengurangi jumlah tautan yang disisipkan di bagian "komentar" di blog mereka, karena banyak orang meninggalkan tautan saat membuat komentar atau bahkan membuat komentar yang tidak ada hubungannya dengan topik yang sedang dibahas, dalam rangka untuk mendapatkan tautan ke situs web Anda.

Oleh karena itu, apa yang dilakukan tautan
NoFollow adalah memberi tahu mesin pencari untuk tidak mengikuti tautan ini dan tidak mengirimkan bagian dari PageRank-nya.
Tentu saja, jika Anda berkomentar di forum atau blog yang memiliki tautan NoFollow, bahkan jika mereka tidak memberi Anda bagian dari PageRank mereka, Anda dapat mengambil manfaat dari kunjungan yang dimiliki situs ini dan bahwa mereka mengenal Anda.

sebaliknya, tautan DoFollow memperingatkan laba-laba (spyder) untuk melanjutkan rute mereka, menunjukkan bahwa itu adalah konten yang relevan dan bahwa kami ingin ada arus informasi ke arah itu. Selain itu, dengan tautan DoFollow saya memberikan bagian dari PageRank Website saya. Oleh karena itu, semakin tinggi PageRank dari tautan DoFollow, semakin baik untuk situs web saya. Hehehe

Cara mengetahui apakah tautannya adalah DoFollow atau NoFollow Ada beberapa alat yang memungkinkan kita untuk memeriksa dengan sangat sederhana tautan DoFollow dan NoFollow. Salah satunya adalah ekstensi SEO Google Chrome. Setelah diinstal, kita dapat melihat melalui layanan ini tautan mana yang merupakan NoFollow, karena itu menandainya "menyerang" tautan tersebut.
cara menambahkan link dofollow atau nofollow cukup menambahkan sintak rel="dofollow" atau sebaliknya dengan sintak rel="nofollow" di dalam link yang kalian sisipkan. Ini daftar beberapa bookmark sosial dengan tautan DoFollow



Mengingat hal di atas, jelas bahwa kita harus mencari atau meningkatkan tautan DoFollow yang mengarah dari situs web lain ke situs kita, karena itu adalah tautan berkualitas yang akan menguntungkan website yang kita kelola.

Begitulah sekilas tentang dofollow dan nofollow