2 Cara mempercepat loading Google Adsense menggunakan LazyLoad

Google Adsense

Bingung bagaimana caranya agar loading website yang lambat jadi lebih cepat karena iklan adsense?

Kali ini saya jelaskan bagaimana mempercepat loading website atau dengan kata lain async menggunakan JavaScript, fungsi javascript ini sebenarnya mirip seperti menunda rendering adsense waktu render javascript + css tubuh halaman website Anda kemudian JavaScript adsense ini baru memulai render. Dengan kata lain bila waktu itu pengunjung scroll halaman blog Anda maka javascript adsense ini di eksekusi dan menampilkan iklan adsense Anda.


Disini saya akan memberikan 2 javaScript lazyload adsense, Anda bisa mencoba satu-persatu yang menurut cocok buat website Anda.

Pertama, JavaScript ini saya dapatkan dari Blog sebelah, saya belum mencoba sepenuhnya apakah ini berfungsi atau tidak namun Anda bisa mencobanya sendiri. Oke langsung saja, JavaScript LazyLoad Adsense dibawah ini




Ikuti langkah-langkah saya seperti ini, pertama-tama buka Blogger Anda > Menu tema > tombol Edit HTML untuk penempatan JavaScript ini Anda tinggal masukkan sebelum kode </body> jangan lupa simpan perubahan Template / theme blog Anda, kemudian coba muat website Anda kembali, maka lihat perubahannya. Atau Anda bisa menggunakan cara yang kedua saya ini.

Kedua, kalau JavaScript ini sudah banyak yang memakai nya dan sudah bertebaran di Internet, bila Anda penasaran dengan JavaScript lazyload adsense ini maka lihat dibawah ini




Caranya penerapan sama seperti langkah pertama yaitu dengan Ikuti langkah-langkah saya seperti ini, pertama-tama buka Blogger Anda > Menu tema > tombol Edit HTML untuk penempatan JavaScript ini Anda tinggal masukkan sebelum kode </body> jangan lupa simpan perubahan Template / theme blog Anda, kemudian coba muat website Anda kembali, maka lihat perubahannya.


Pertanyaan yang mungkin ada dibenak Anda pasti, Apakah JavaScript ini aman? Tenang saja, JavaScript ini aman 100% untuk digunakan karena seperti yang saya jelaskan diatas bahwa lazyload adsense fungsinya mirip seperti async namun JavaScript ini memiliki fungsi menampilkan iklan saat Anda scroll down halaman website, maka sekarang Anda jangan cemas bila javascript ini tidak aman karena javascript ini benar-benar aman 100%

Sekian penjelasan tentang lazyload adsense yang saya jelaskan kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian