10 Daftar pilihan terbaik untuk Material Design Web

Material UI Bootstrap

Daemonite's Material UI adalah Material Design yang dikembangkan menggunakan Bootstrap 4. 

Material ini sesuai berdasarkan Google Material Design, untuk beberapa komponen Desain Bahan Google yang unik seperti tombol mengambang, pemetik, dan steppers, untuk beberapa nama, yang tidak dapat dicapai dengan mengubah komponen Bootstrap yang ada. tetapi memberikan hasil akhir yang sejalan dengan prinsip dan spesifik dari material Design dari Google.


Angular Material

Angular Material adalah Materi Angular yang dikemas dengan skema CLI Angular untuk mempermudah pembuatan aplikasi Material.
Dalam hal ini banyak contoh berbagai komponen yang menerapkan pola interaksi umum sesuai dengan spesifikasi Material Design. Angular material menyediakan contoh seperti form control, navigation, layout, button & indicator, modal & popup, dan data table


Material Foundation

Material Foundation seperti namanya, bahwa Material Foundation adalah Material Design yang dikembangkan menggunakan Framework yang memberikan berbagai contoh tampilan dan juga membantu Anda dalam membuat aplikasi Web, tidak seperti Bootstrap ataupun Material Design lainnya karena Material Foundation hanya memberikan dasar komponen yang bisa di kostumisasi sesuai kebutuhan Anda namun tidak jauh seperti Material Design pada umumnya.


Material UI
Material UI  adalah sekumpulan komponen React, jadi memahami bagaimana React cocok dengan pengembangan web itu penting. Material UI adalah framework open source yang bisa diintegrasikan dengan mudah bila Anda sudah terbiasa dengan aplikasi satu halaman (SPA) dan Node.


MUI

MUI adalah kerangka kerja CSS ringan yang sesuai dengan Material Design mengikuti pedoman dari Google. Karena CSS ini ringan maka cocok buat project aplikasi Web Anda yang sedang dibuat, selain itu saat proses rendering / memuat jadi lebih cepat karena ukurannya yang ringan. MUI memiliki ukuran yang kecil, seperti CSS yang ukurannya hanya 6.6KB sedangkan JavaScript hanya 5.4KB. File Sass juga tersedia sehingga membuat MUI ini bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan.


Materialize

Materialize adalah Material Design yang mengusung konsep yang modern berdasarkan  Material Design Google, Materialize adalah bahasa desain yang menggabungkan prinsip-prinsip klasik dari desain yang sukses bersama dengan inovasi dan teknologi. Tujuan untuk mengembangkan sistem desain yang memungkinkan untuk pengalaman pengguna terpadu di semua produk mereka di platform apa pun. ini cukup mudah dipakai dan memiliki banyak contoh kode yang bisa membantu mempercepat pengguna baru untuk memakainya.


Bootstrap 4

Material Design for Bootstrap adalah Kerangka kerja paling populer dan banyak di aplikasikan di template atau theme blog untuk memulai membangun situs web dan aplikasi yang responsif serta variabel dan campuran Sass, sistem grid responsif, komponen prebuilt yang luas, dan plugin yang dibangun di jQuery. Bila Anda sudah terbiasa dengan bootstrap maka Anda tidak kesulitan dalam menggunakannya. 



LumX UI

LumX UI adalah framework basis material design Google yang dibangun dengan Sass & Bourbon. LumX akan membantu Anda merancang aplikasi yang indah, lebih cepat dan lebih mudah. membangunnya berdasarkan pedoman Google. Selain itu, file Sass dan Javascript akan secara otomatis dioptimalkan dengan Gulp untuk meningkatkan kinerja.


Material Design

Material for Google adalah sistem desain kode sumber terbuka yang membantu tim membangun pengalaman digital berkualitas tinggi. Material ini dibuat oleh developer Google guna pengembangan proyek yang terbaru. Karena dikembangkan langsung oleh Google, maka bisa dipastikan bahwa framework ini benar-benar menerapkan teori Material Design 100% dan secara berkala di Update untuk memenuhi kebutuhan siapa saja yang ingin mengikuti aturan Material Design dalam pembuatan halaman web.

Mdbootstrap


Mdbootstrap mengusung material versi 4 Kerangka kerja paling populer dan banyak di aplikasikan untuk membangun situs web dan aplikasi yang responsif serta mobile friendly.
Anda bisa mengunduh secara cuma-cuma dan mendapatkan 500+ elemen UI materi, 600+ ikon materi, 77+ animasi CSS, file Sass, templat, tutorial, dan banyak lagi lainnya. Gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial.


Begitulah penjelasan tentang 10 Daftar pilihan terbaik untuk Material Design Web, semoga bermanfaat untuk kalian