Google merilis algoritma pencarian inti luas pada 12 Maret

Konfirmasi Google yang langka datang terkait dengan pembaruan algoritme pencarian Google minggu ini. Google menyatakan kembali saran sebelumnya bahwa tidak ada perbaikan jika situs Anda terkena dampak negatif.

Google pada hari Rabu mengkonfirmasi bahwa mereka merilis pembaruan algoritma pencarian peringkat inti luas minggu ini.
"Panduan kami tentang pembaruan tersebut tetap seperti yang telah kami bahas sebelumnya," kata perusahaan.


Penghubung Pencarian Google Danny Sullivan mengonfirmasi pembaruan ini dimulai pada 12 Maret.


Mengapa itu penting? Google melakukan beberapa pembaruan peringkat inti per tahun dan mengonfirmasi sangat sedikit pembaruan sepanjang tahun. Khusus untuk pembaruan inti yang luas, Google telah mengatakan berkali- kali bahwa Anda tidak dapat melakukan sesuatu yang spesifik untuk memperbaiki peringkat Anda. Saran Google sebelumnya adalah, “tidak ada 'perbaikan' untuk halaman yang mungkin berkinerja lebih baik selain tetap fokus pada membangun konten yang hebat. Seiring waktu, mungkin konten Anda akan naik relatif terhadap halaman lain. "
Jika peringkat Anda memang berubah baru-baru ini, itu mungkin terkait dengan pembaruan peringkat inti luas ini dan belum tentu terkait dengan perubahan teknis yang Anda buat di situs web Anda.
Apa yang berubah? Saat ini masih sangat dini dan sulit untuk menebak apa yang telah berubah. Berdasarkan obrolan SEO seputar pembaruan ini, sebelum Google mengonfirmasi pembaruan tersebut, ada yang mengatakan ini lagi menargetkan ruang kesehatan / medis. Namun, Google mengatakan tidak ada target khusus di situs medis atau kesehatan dengan pembaruan 1 Agustus itu .
Sulit untuk mengetahui jenis situs mana yang paling terkena dampak saat ini. Kami akan terus memantau situasi dan memberi Anda informasi terkini tentang setiap wawasan yang kami lihat terkait dengan pembaruan ini.
Saran Google sebelumnya. Google sebelumnya telah membagikan saran ini seputar pembaruan algoritma inti luas:
“Setiap hari, Google biasanya merilis satu atau lebih perubahan yang dirancang untuk meningkatkan hasil kami. Beberapa berfokus pada perbaikan spesifik. Beberapa perubahan luas. Pekan lalu, kami merilis pembaruan algoritma inti luas. Kami melakukan ini secara rutin beberapa kali per tahun.
Seperti halnya pembaruan, beberapa situs mungkin mencatat penurunan atau perolehan. Tidak ada yang salah dengan halaman yang sekarang kinerjanya kurang baik. Alih-alih, perubahan pada sistem kami menguntungkan halaman yang sebelumnya kurang dihargai.
Tidak ada "perbaikan" untuk halaman yang mungkin berkinerja kurang baik selain tetap fokus pada membangun konten yang hebat. Seiring waktu, mungkin konten Anda akan naik relatif terhadap halaman lain. "

Untuk melihat saran lebih lanjut dari Google seputar pembaruan Google, lihat utas Twitter ini .