Mengenal Hosting, Fungsi, dan Kegunaannya

Mengenal Hosting, Fungsi, dan Kegunaannya


Hosting, Apakah itu hosting ?

Hosting adalah media penyimpanan yang berbasisi awan/berfungsi untuk menyimpan file-file penting anda untuk mengelola suatu website. Dimana hosting layaknya seperti Harddisk,Flashdisk, atau penyimpan lainnya, sebagai sarana penyimpanan data.


Biasanya hosting memiliki media penyimpanan yang bervariasi, dari yang 100 MB sampai 1 TB, dll.tergantung penyedia hosting tersebut.
 Hal tersebut tergantung anda ingin membeli layanan Hosting untuk Perusahaan, Usaha UKM, Personal maupun sekedar menjadi reseller.

diluar sana banyak penyedia hosting dari yang berbayar murah, menengah, maupun mahal sekalipun ada disetiap penyedia hosting, Bahkan ada juga yang memberikan hosting Gratis (Free)/dengan cuma-cumadi dapatkan, Namun dengan adanya kekurangan pastinya karena Free alias Gratis.
tak seperti yang berbayar, Ada juga yang berbayar namun kualitas buruk dan ada juga yang bagus tergantung anda memilih Jasa Web Hosting tersebut.

Jika anda bermaksud/ berniat membeli Hosting + Domain yang kapasitasnya minimum dan digunakan untuk berbagi informasi tak jadi masalah, Namun jika anda serius ingin menggeluti di dunia Internet dan berniat/ berencana membuka jasa download software , film, musik, atau yang lainnya. 

Pastikan dengan benar-benar sebelum anda berniat di dunia internet, dan juga pastinya anda sedikit merogoh kocek uang anda untuk membeli Hosting agak mahalan dikit. Agar supaya nantinya kalau website anda sudah dikenal dimana-mana pastinya bandwidth anda tidak akan mengalami kendala "over traffic" / pengunjung yang berlebih ambang batas, dan membuat website anda "Down". Maka dari itu persiapkan estimasi Badget anda terlebih dahulu dan rencanakan segera dengan matang sebelum anda jauh melangkah ke depannya.


Sekian dari kami Mengenal Hosting, Fungsi, dan Kegunaannya.
dan jangan lupa 1+ like anda dan share buat berbagi ke teman anda yang belum mengetahui perihal Hosting.